Wednesday, March 1, 2017

Trevi Putri (YES USA 2009-2010 Milwaukee, Wisconsin)



Trevi Putri
YES USA 2009-2010
Milwaukee, Wisconsin

Penerima beasiswa LPDP,
saat ini berkuliah di University of Sydney, Australia

     Pengalaman exchange dengan AFS bikin saya banyak belajar tentang: #Toleransi dengan  berbagai orang dari berbagai budaya& negara, #Membuka wawasan seluas-luasnya tentang berbagai hal baru yang belum pernah dipelajari di sekolah sebelumnya, #Beradaptasi dan Berkomunikasi dengan orang-orang dan lingkungan baru dimana kamu menjadi minoritas (fyi, saya satu-satunya muslim di sekolah saya dulu!), dan tentunya dengan tinggal di Amerika, saya dituntut untuk mampu berbahasa Inggris dengan baik dan benar, baik lisan maupun tulis (untuk tugas sekolah). 

     Kesemua hal itu,menurut saya, adalah modal yang sangat sangat berharga dalam upaya saya untuk melanjutkan kuliah di luar negeri dengan bantuan beasiswa. Selain menjadi salah satu nilai lebih yang bisa ditunjukkan kepada calon pemberi beasiswa, pengalaman-pengalaman itu juga menjadi bekal penting untuk menjalani hidup dan perkuliahan di luar negeri dengan meminimalisir cultural shock, sehingga ndak gampang nggumunan ketika lihat hal yang berbeda serta nggak gampang menyerah ketika menghadapi kesulitan 😉

Share:

0 comments:

Post a Comment

ybachaptermalang.blogspot.co.id