Friday, March 10, 2017

INFORMASI ALUR PENDAFTARAN


Halo adik-adik!
Sudah beli PIN belum? Berikut ini kami akan jelaskan kembali apa yang adik-adik harus lakukan mulai dari membeli PIN hingga mengikuti seleksi. Simak baik-baik yaa!

ALUR PENDAFTARAN

1. Membeli PIN Pendaftaran selama masa pendaftaran 1 Maret - 15 April 2016. Pembelian On The Spot di kantor Chapter dapat dilakukan sesuai dengan jadwal yang tertera pada post sebelumnya. Sementara itu, pembelian PIN online bisa dilakukan kapan saja sesuai dengan prosedur yang telah dijelaskan pada post sebelumnya.
2.   Aktivasi PIN Pendaftaran di seleksi.bina-antarbudaya.or id 
3. Membuat akun pendaftaran dengan memasukkan: Username, Password, re-Password, serta email. Setelah mengisi informasi akun dengan lengkap, klik "Buat Akun". [ALERT!] PIN memiliki tanggal kadaluarsa yang akan diberitahukan kepada Adik pada saat membeli PIN. Setelah melewati tanggal tersebut, PIN akan hangus. PIN yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan. Harap Adik menyelesaikan pengisian formulir SEBELUM tanggal kadaluarsa tersebut.
4. Login lalu mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap di semua sub-bagiannya. Harap menggunakan foto dan alamat email formal (tidak alay).
5. Finalisasi dengan cara klik "Finalisasi" untuk mengunci semua data yang telah diisi. Harap meneliti ulang data yang dimasukkan sebelum Finalisasi karena setelah itu data tidak dapat diubah lagi.
6.  Unduh lalu cetak Tanda Peserta Seleksi.
7. Unduh lalu cetak Surat Pernyataan Orang Tua kemudian mintalah orangtua Adik untuk melengkapi dan menandatanganinya.
8. Unduh lalu cetak Surat Pernyataan Siswa Akselerasi apabila Adik adalah siswa/i akselerasi. Kemudian, isi dan lengkapi.
9.  Pada tahap Verifikasi, bawalah Tanda Peserta Seleksi, Surat Pernyataan Orang Tua, dan Surat Pernyataan Siswa Akselerasi (jika ada) ke kantor Chapter kami. Hari terakhir verifikasi adalah 13 APRIL 2016.
10. Pada tahap Verifikasi, Adik akan mendapatkan cap stempel pada Tanda Peserta Seleksi sebagai tanda bahwa Adik dapat mengikuti Seleksi Tahap 1
11. Jadwal dan lokasi Seleksi akan diumumkan di kemudian hari melalui akun social media, blog, serta surat ke sekolah Adik.  

Bagaimana, sudah jelas bukan? :)
Jika ada pertanyaan yang belum terjawab pada penjelasan di atas, silakan Adik bertanya langsung melalui twitter @binabudmlg atau menelpon Contact Person yang tersedia. Kami tunggu Adik di Kantor Chapter ya! :D










Share:

0 comments:

Post a Comment

ybachaptermalang.blogspot.co.id